Download our available apps

Wabup H.Syamsuddin Uti bersama ketua TP-PKK Inhil ikuti hari Hargans Ke-XXVIII TH 2021

INHIL (Citizen62.com) - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti bersama Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E Unsur Pimpinan Forkopimda, Kadis Capil, Kadis BP3AKBP2A, Sekretaris Bappeda, Perwakilan IDI dan beberapa Pejabat Eselon yang terkait mengikuti hari puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-XXVIII TH 2021, secara Virtual lansung dari ruang Multimedia Diskominfo Pers Kompleks Kantor Jl.Akasia No.1 (29/6/2021)

Puncak Peringatan Harganas dibuka lansung Wakil Presiden RI K.H.Ma'aruf Amin dan turut hadir secara Virtual, Menteri PMK, Mendagri, Mentri Kesehatan, Mentri KPPA, Mentri Agama, Menko Perekonomian yang di wakili Staf khusus, Ibu Ketua BPOM Pusat, Gubernur, Bupati dan para peserta Harganas. 

Adapun tema Harganas Ke-XXVIII TH 2021 "Keluarga Keren, Cegah Stunting" sekilagus dilakukan peluncuran pelaksanaan Vaksinasi untuk anak-anak Usia 12-17 TH, Ibu menyusui hingga Ibu Hamil. 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Harganas Ke-XXVIII TH 2021 mengatakan, Peran BKKBN sebagai lembaga yang sangat dekat dengan pembinaan keluarga, sangatlah tepat untuk menjadi ujung tombak dalam pelaksanan vaksinasi yang menyasar anggota keluarga inti termasuk anak dan ibu yang sedang hamil," kata Ma'ruf dalam sambutannya di acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Tahun 2021.

Wabup H.Syamsuddin Uti saat dimintai keterangan usai Puncak Peringatan Harganas Ke-XXVIII mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap mendukung dan mensukseskan program 1 hati jilid 2 sebagai mana yang dicanangkan PKK Inhil.

“Tentunya kami selaku Pemda Inhil akan selalu SUPPORT,”kata H.Syamsudin Uti

“di Hari Keluarga Nasional Ke-XXVIII ini tidak ada lagi masyarakat yang anak anak balita tumbuh kembangnya terhambat khususnya di Inhil ini dan pemerintah akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dalam pembangunan, pendidikan dan kesehatan ibu dan anak (khusus stunting) ditempat daerah terpencil dan terpelosok,”sambungnya.

Selain masalah stunting dikatakan wabup Pemda Inhil akan secepatnya memberikan vaksin ke masyarakat yang belum di vaksin secara massal sesuai program Pemerintah pusat. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan usai mengikuti Puncak Peringatan Harganas Ke-XXVIII mengajak semua lapisan masyarakat di hari Harganas Ke-XXVIII untuk bersama-sama mewujudkan Inhil bebas stunting sebagaimana yang di canangkan Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau.

“PadaTH 2024 kita harus menurunkan angka Stunting hingga 14% seluruh Indonesia. Maka, dari itu sejalan dengan program pusat maupun daerah, Kabupaten Indragiri Hilir harus mensukseskan program yang sudah dicanangkan ini mulalui gerakan 1 hati jilid Ke-2 dengan memberikan nutrisi Gizi kepada anak-anak kita terutama anak-anak Gizi buruk,”tegas Zulaikah wadan.

“Mohon dukungan semua pihak. Karena, penurunan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama,”Sambungnya. (Ag)