Hadiri acara pembukaan Padat Karya PT.Pelindo Tembilahan, Bupati HM.Wardan : semoga berjalan lancar

Senin, 08 Maret 2021 - 14:44:44 WIB Cetak

INHIL (Citizen62.com)-Bupati HM.Wardan menghadiri acara sosialisasi program Padat Karya yang dilaksanakan di wilayah kerja Distrik Navigasi kelas 1 Dumai dihalaman kantor PT.Pelindo Tembilahan,Senin (8/3/2021) pagi.

Untuk di ketahui program padat karya ini diselenggarakan oleh Distrik Navigasi Kelas 1 Dumai yang wilayah kerjanya sebagian besar di perairan provinsi Riau termasuklah Peraian kebupaten Indragiri Hilir (Tembilahan,kuala enok).

Dalam sambutan nya bupati menyebutkan , Sesuai arahan Peresiden RI, Bahwa dalam membantu pemulihan ekonomi nasional dan tindak lanjut surat Dirjen perhubungan laut perihal, rencana pelaksanaan kegiatan padat karya tahun 2021 Pada UPT Dilingkungan diriktorak jenderal perhubungan laut serta surat derektur kenavigasian tentang program padat karya, Maka distrik Navigasi kelas 1 Dumai membuat program padat karya tentang pemeliharaan dan perawatan aset. Pemerintah kabupaten indragiri hilir sangat mendukung dengan adanya program padat karya dari PT.Pelindo karna berdampak langsung bagi masyarakat Inhil apalagi yang Terdampak Karna pandemi Covid-19

“ Sesuai arahan bapak persiden RI, dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya program padat karya ini pemerintah Inhil sangat mendukung”, kata Bupati.

Masih kata bupati kegiatan ini juga dapat memberi dampak langsung bagi masyarakat sekitar khususnya warga tembilahan hulu dan hilir yang diawasi oleh tenaga - tenaga ahli untuk mendapatkan hasil yang berkualitas serta mendapat upah secara langsung yang di kerjakan secara berkelompok, Tambahnya.

 

Gambar.jpeg

 

Bupati juga berharap dengan adanya kegiatan padat karya ini bisa membantu masyarakat yang sangat memerlukan pekerjaan guna melangsungkan kehidupan dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan kita bersama dengan adanya kegiatan ini bisa membantu ekonomi masyarakat dan bisa berjalan dengan baik dan lancar” tuturnya

Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan perlengkapan kerja secara simbolis oleh anggota DPR-RI dan Bupati kepada perwakilan peserta padat karya. (Rae)

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+