Saat ini, Stok Gas Elpiji 3 Kg di Inhil Sedang Banjir

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:51:11 WIB Cetak

 

INHIL(Citizen62.com)- Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan dalam keadaan aman. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil, Wanhar, Rabu (17/3/2021).

Sebab dia dapat memastikan setelah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat usaha pada hari Senin (15/3/2021) kemarin.

"Kita semalam juga rapat bulanan, bahwa kondisi gas memang lagi melimpah. Stok di Pangkalan lagi banjir," tegasnya.

Dia menambahkan, sampai hari ini tidak ada penambahan kuota. Padahal katanya, kuota yang diberikan oleh Pertamina masih seperti biasa.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kuota Gas Inhil capai 13.097 Metrik Ton atau setara 4.365.667 tabung. Jika mengacu pada rakyat miskin, kuota gas kita berlebih, karena penerima elpiji ini tidak hanya rakyat miskin, ada juga usaha ekonomi mikro.

Kasi Stabilisasi Harga Barang Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman menegaskan, berkaca pada data, maka sebenarnya rata-rata kebutuhan Gas Elpiji 3 Kg dalam setahun itu sudah terpenuhi.

"Karena jika dibandingkan dengan rakyat miskin kuota gas kita lebih banyak, sementara jumlah rakyat miskin hanya sekitar 28 ribu lebih dan kuota gas kita mencapai jutaan," tutupnya. (MW)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+