Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil dengan warga desa Teluk bunian bersama-sama buat landasan Hely copter

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:36:41 WIB Cetak

Indragiri Hilir,(Citizen62.com)- Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil bersama masyarakat mulai melansir bahan material berupa batu kerikil untuk membuat landasan Hely copter di lapangan sepak bola Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan menyiapkan kunjungan kerja tim Wasef TMMD dari Mabes TNl yang rencananya akan datang pada Rabu (30/6/2021) mendatang. 

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tambahan atau diluar sasaran fisik TMMD.

"Mengingat kondisi tanah disini merupakan tanah gambut, yang tentunya lembut dan labil, maka untuk membuat landasan Helly ini haruslah betul betul kuat dan tahan hentakan berat," kata Kapten Inf R Sagala. 

Maka dari itu dibantu masyarakat setempat, bekerja melansir batu kerikil untuk digunakan sebagai dasar landasan sebelum di pasang papan yang tebal sehingga landasan Helly nantinya kuat, kokoh dan tahan.

"Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat setempat pembuatan landasan Helly ini tidaklah menjadi pekerjaan yang berat bagi kami. Jika pekerjaan dilakukan secara bersama sama dan penuh rasa ikhlas, semuanya akan terasa ringan. Seperti pepatah mengatakan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," ungkapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Teluk Bunian yang telah ikut berpartisipasi membantu menyiapkan landasan Hely Copter ini. 

Sementara itu Sekdes Teluk Bunian Rosmadi (41) yang turut bergotong royong melangsir material dan membuat landasan Helly mengatakan bahwa seluruh masyarakat siap membantu semua kegiatan TNl disini.

"Saya selaku masyarakat disini justru merasa senang hati dapat membantu bapak-bapak TNl yang sedang membangun Desa kami. Semampu dan sebisa kami disini kami akan terus bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan apapun," tutur Rosmadi.(Rls)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+