Wabup H.Syamsuddin Uti Ikuti Peninjauan Vaksinasi oleh Presiden Secara Virtual.

Jumat, 18 Februari 2022 - 19:16:56 WIB Cetak

Tembilahan, Inhil  - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengikuti peninjauan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo yang dilaksanakan secara virtual  di 17 provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/2/2022).


Video Confrence yang diikuti seluruh Gubernur, Bupati Walikota se-Indonesia serta Wakil Bupati Kabupaten Indragiri lansung dari Rusunawa Parit 6 Tembilahan turut serta Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta jajaran, Camat Tembilahan Hulu, Kepala Puskesmas dan Lurah Tembilahan Hulu. 

Dalam arahannya, Presiden RI Ir.H.Joko Widodo mendorong seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi konsentrasi untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan ketiga atau booster, hal ini diungkapkan beliau saat melakukan peninjauan Vaksinasi secara virtual yang diikuti seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.
“Saya ingin mendorong seluruh kabupaten/kota dan provinsi konsentrasi di suntikan kedua dan juga suntikan ketiga atau booster,” kata Jokowi. 
Selain itu, Jokowi meminta dalam pelaksanaan vaksinasi lebih diprioritaskan lansia. Karena berdasarkan data yang diterimanya, pasien Covid-19 yang meninggal karena varian Omicron sebanyak 69% adalah lansia. Sisanya, pasien yang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali.
“Agar didahulukan yang lansia. Ini penting sekali. Karena dari data terakhir yang saya terima 69% yang meninggal karena Omicron adalah lansia, itu yang pertama. Kedua, yang belum di vaksin,” terang Jokowi.

Usai mengikuti peninjauan Vaksinasi Covid-19, Wakil Bupati beserta Kapolres dan jajaran juga melakukan peninjauan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan Rusunawa tersebut. 

Dalam keterangannya saat di wawancarai awak media, Wakil Bupati yang didampingi Kapolres Inhil mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam Vaksinansi ini. Semoga target capaian di Inhil khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu ini tercapai. 
"Dengan kerjasama semua pihak pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 dan 3 ini tercapai dan berjalan lancar sehingga target untuk Kabupaten Indragiri Hilir terpenuhi," ungkap Wabup SU.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+