Temu Kangen dan Doa Syukuran Mantan Gubri-Tokoh Agama dan Masyarakat Inhil Gelar Pertemuan Bersama

Senin, 25 Juli 2022 - 09:49:31 WIB Cetak

TEMBILAHAN-Bertempat dikediaman H Ruslan MPdI yang berada di Jl H Khalid Gg Kurma Parit 15 Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Sabtu(23/7) malam digelar pertemuan silaturahmi bersama mantan Gubernur Riau (Gubri), HM Rusli Zainal beserta istri dengan tokoh-tokoh agama dan Masyarakat Kabupaten Inhil. 


Hadir dalam pertemuan tersebut, ketua MUI Inhil, para ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan lainnya yang dibalut temu kangen dan doa syukuran atas dibebaskannya putra asli inhil asal kecamatan mandah HM Rusli Zainal. 

 

Dalam sambutan, Drs Azhari Syukur selaku Ketua MUI Inhil mengatakan pertemuan ini mungkin kalau kita sebut menyambut putra Kandung kembali pulang. Dimana kehadiran beliau sangat kita dambakan seluruh warga Inhil. 


" Alhamdulillah penuh syukur putra terbaik Inhil telah pulang dan dibebaskan semoga dengan doa syukuran dan pertemuan silaturahmi ini terus kita jaga sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT " mantan Kepala Kemenag Inhil ini. 


Sambutan HM Rusli Zainal mengaku perjalanan hidupnya penuh berkah meski dihadapi ujian dari Allah namun ini suatu rahmat baginya dan keluarganya. 


Beliau berkisah dari awal menjadi seorang Bupati hingga menjadi Gubernur semua ini rencana Allah SWT yang terbaik dan luar biasa. Karena selama 10 tahun di penjara bisa lebih dekat dan bertabaruk kepada Allah SWT. 


" Sebagai mantan nara pidana sedikit ada rasa minder. Tetapi setelah keluar dan menyaksikan sambutan secara lansung dapat memberikan semangat tersendiri apalagi didoakan oleh ulama dan tokoh agama serta masyarakat khususnya Inhil makin membuat diri ini merasa penuh syukur" ungkapnya. 


Disela pertemuan itu, HM Rusli Zainal juga menceritakan pengalaman menjadi seorang Bupati di Kabupaten Indragiri Hilir dan menjadi seorang pemimpin di Inhil membutuhkan tekad yang kuat untuk membangun inhil, karena Inhil memiliki alam yang berbeda. 


" Mari kita bersatu kompak dan membangun kedepan yang membutuhkan figur-figur pemimpin untuk membangun daerah kedepan. Pembangunan maju ekonomi maju Ini untuk mendorong kita semua untuk berfikir Positif" tukasnya


Diakhiri pertemuan tersebut ditutup dengan pembacaan Do'a oleh KH Muis Kurnain dan dilanjutkan makam malam serta foto bersama.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+